Sabtu, 23 Januari 2010

Cara memblokir email dari pengirim tertentu

Beberapa email yang kita dapatkan dari luar mungkin adalah merupakan email yang sangat penting bagi kita, entah itu dari mailing list, dari notifikasi, dari blog, atau memang dari orang dekat/keluarga kita.
 
Untuk email-email yang sering berdatangan pun tidak selamanya baik, ada juga beberapa pihak yang berupaya untuk melakukan tindakan yang menggangu kenyamanan kita dalam membuat email, seperti menteror melalui email, spam, beriklan, bisnis mlm dll.
Lalu bisakah kita memblokir email yang selalu datang setiap hari hanya untuk memberikan iklan-iklan dan suatu tulisan-tulisan yang mengganggu bagi kita? jawaban nya bisa!. Untuk kasus disini akan menggunakan email yahoo sebagai contohnya, karena memang menerapkan ini di email yahoo.Berikut  cara kita memblokir email dari pengirim email tertentu :

 
  1. Pilih bagian “SPAM” yang ada pada bagian kiri atas.
  2. Lalu pilih “EDIT CONFIGURASI”
  3. Dan kemudian akan muncul halaman baru dan di sebelah kiri terdapat banyak menu, dan selanjut nya kita pilih “FILTER” dan kemudian pilih “BUAT atau EDIT FILTER”.
  4. Di bagian filter itu kita sudah dapat menentukan email mana yang dapat kita blokir agar pengirim dari email tersebut tidak dapat mengirim email ke kita lagi. dan untuk melepaskan “blacklist” nya bisa kita hapus saja email tersebut dari daftar email yang kita blokir, maka si pengirim email tersebut sudah mulai dapat mengirim email ke kita lagi

1 komentar:

  1. Maaf sedikit masukan, tema blognya kurang bagus menurut saya

    BalasHapus